Hello Happy World
Lets Share Together - Our Smile Help Them

Minggu, 09 September 2012

(#2) Belajar Mengajar Ke Panti Asuhan Putri Bunda

LATAR BELAKANG
Ilmu pengetahuan menjadi penting dalam menghadapi problematika kehidupan di dunia ini, permasalahan-permasalahan yang muncul dalam hidup dapat kita selesaikan dengan adanya ilmu pengetahuan yang kita miliki. Sehingga pendidikan menjadi penting sebagai bekal perjalanan hidup, pendidikan yang baik dapat menghasilkan kualitas hidup yang lebih baik. Namun tidak semua dari kita yang dapat merasakan manisnya lika-liku dunia pendidikan formal.

Persoalan kehidupan yang kompleks membuat tidak sedikit yang tidak bisa menyelami dunia pendidikan dengan maksimal, sehingga masih ada anak-anak yang putus sekolah. Pada dasarnya wujud dari Panti Asuhan atau pun lembaga sosial budaya pendidikan baik pemerintah maupun non-pemerintah telah sangat membantu dalam dunia pendidikan generasi penerus bangsa. Akan tetapi dengan keterbatasan seperti data masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan pendidikan belum secara maksimal tersedia, maka cakupan bantuan pun belum dapat sepenuhnya tepat mencapai kepada masyarakat atau daerah yang membutuhkan.

Walaupun demikian niat baik yang dipersembahkan lembaga-lembaga sosial budaya dan pendidikan tersebut perlu diberikan apresiasi luar biasa. Setidaknya kami dapat berbagi untuk sesama, setidaknya ada anak-anak yang bertambah pengetahuannya. Oleh karena itu, kami Lumaku Foundation ingin berbagi ilmu pengetahuan kepada anak-anak Panti Asuhan. Kami juga berniat untuk memperingan dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan. Kami menyadari tidak sepenuhnya kebutuhan anak-anak panti asuhan ini dapat dipenuhi oleh kami, namun kami akan berusaha maksimal untuk membantu. Sehingga kami melakukan sebuah kegiatan Belajar Mengajar.

Kegiatan Belajar Mengajar ini terbentuk dengan tema “Share Our Knowledge”. Panti asuhan yang kami tuju adalah panti asuhan Putri Bunda yang berada didaerah dramaga, Bogor. Kegiatan Belajar Mengajar ini merupakan kegiatan kedua Lumaku Foundation, semenjak kami berdiri dalam wadah lembaga sosial kemasyarakatan. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai kegiatan yang tepat dan konkrit sebagai pengabdian kami Lumaku Foundation kepada masyarakat, khususnya anak-anak panti asuhan Putri Bunda.

Gambar 1. Foto Bersama Pengurus dan Adik-adik Panti Asuhan


NAMA KEGIATAN
Belajar Mengajar 29 April 2012

TEMA KEGIATAN
Share Our Knowledge

TUJUAN KEGIATAN
  • Membantu pihak pengelola panti asuhan dengan mengembangkan dan memotivasi anak asuh, sehingga memiliki kepercayaan pada diri sendiri.
  • Berbagi kebahagian dengan anak-anak panti asuhan dengan permainan-permainan.


BENTUK KEGIATAN
Kegiatan ini berupa pengajaran materi keilmuan tentang pengembangan diri seperti materi Retorika, Media Massa, Kewirausahaan, dan Tanam Menanam, serta kegiatan permainan yang dilakukan oleh anak-anak panti asuhan.

SASARAN KEGIATAN
Anak-anak panti asuhan Putri Bunda didaerah Dramaga, Bogor.

TARGET KEGIATAN
Mengembangkan kepercayaan diri dan memberikan motivasi kepada anak-anak panti asuhan agar tetap semangat dalam melanjutkan pendidikan.

TEMPAT DAN WAKTU PELAKSANAAN
Kegiatan ini dilaksanakan di Panti Asuhan Putri Bunda, Dramaga, Bogor pada hari Minggu, 29 April 2012, Pukul 10.00 - 17.30 WIB.

PESERTA KEGIATAN
Anggota Lumaku Foundation dan Adik-adik Panti Asuhan Putri Bunda

Dokumentasi
Sambutan Ketua Lumaku

Doa bersama dipimpin oleh Ibu pengurus panti
Perkenalan Anggota Lumaku
Tarian serta yel - yel

Tarian serta yel - yel 2
Tarian serta yel-yel 3

Pemberian materi Retorika
Sesi Kreativitas
Sesi Kreativitas 2
Sesi Kreativitas 3
Makan - Makaaaann :)

Makan - Makan Lagiiii ^^
Pemberian Materi Media Massa
Pemberian Materi Media Massa
:)
Pemberian Materi Bercocok Tanam
Pembagian Hadiah
Hadiah lagiii
Hadiaaahhh  :)
:D

Hadiah untuk pemenang lomba kreativitas
Sesi Foto bersama
Sang fotographer :)
We happy coz we are sharing :)
It's Lumaku!








0 komentar:

Posting Komentar